Kamis, 13 Juni 2013

Microsoft: Tak punya koneksi Internet untuk Xbox One, gunakan Xbox 360

 

Xbox One memang mengundang kontroversi dimana Microsoft mewajibkan kamu sebagai pemiliki paling tidak diharuskan terkoneksi dengan internet sekali dalam 24 jam. Hal ini tentu saja akan menjadi masalah besar buat kamu yang tidak memiliki koneksi internet sama sekali. Untuk koneksinya sendiri disarankan untuk menggunakan koneksi sebesar 1,5Mbps tetapi kalau kamu tidak memiliki koneksi sekencang itu, akan mengalami ketidaknyamanan dalam menjalankan game konsolmu.

Baru-baru ini, Don Mattrick salah satu eksekutif Microsoft, dalam sebuah wawancara mengatakan jika kamu tidak memiliki koneksi internet sama sekali, kamu bisa menggunakan Xbox 360. Hal ini memang masuk akal, namun bukan pemecahan masalah bagi kamu yang menginginkan Xbox One sedangkan kesulitan dalam masalah koneksi internet. Dengan diharuskanya kamu untuk terkoneksi 24 jam sekali, banyak yang menganggap seolah-olah kita tidak memiliki game yang kita beli, melainkan seperti menyewa game walaupun telah membelinya. Gamer yang menggunakan konsol Xbox One tidak memiliki keleluasaan untuk memainkan game mereka tanpa adanya koneksi Internet.

Hal ini jauh berbeda dengan Sony yang juga baru meluncurkan Playstation 4 dimana tidak mensyaratkan koneksi internet secara terus-terusan. Untuk berbagi game bekas pun tidak serumit Xbox One dengan berbagai macam persyaratannya. Jadi,kamu pilih mana?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar